Ads 468x60px

Sabtu, 12 Oktober 2013

3 Days with Sharia Economics

3 Days with Sharia Economics




http://iseg-s1.fe.unpad.ac.id/3sec2013/
 
 

Perkembangan ilmu ekonomi islam atau yang lebih sering disebut dengan ekonomi syariah, terus meningkat di kalangan masyarakat umum termasuk para mahasiswa. Kini hampir disetiap Universitas baik negeri maupun swasta telah ada wadah mahasiswa untuk berbagi dan mengaji ekonomi islam, yaitu KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) salah satunya ialah ISEG FEB UNPAD.  Namun berdiskusi dan mengikuti seminar dalam skala kecil saja tidak akan cukup memenuhi keingintahuan mahasiswa akan ekonomi islam yang kian meningkat. Sehingga, sarana penunjang kegiatan pengajian ekonomi islam dalam skala besar oleh para praktisi dan atau akademisi sangat dibutuhkan untuk memperluas dan memajukan perkembangan ekonomi islam di Indonesia.

3 Days with Sharia Economics (3SEC) adalah suatu rangkaian acara apik yang terdiri dari:

1. Kompetisi
    Kompetisi terdiri dari Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam (LKTEI) dan Business Plan. Dilaksanakan pada tanggal 29-30 November 2013. Peserta kompetisi terbuka bagi mahasiswa S1/sederajat untuk semua jurusan.

2. Seminar Nasional
    Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi peserta di dalam bidang investasi yang berbasis hukum syariah. Kami mengundang pembicara-pembicara ahli dari berbagai macam profesi, mulai dari ekonom syariah, spesialis sampai para praktisi.

Dengan tema: Growing Our Nation With Sharia Investment, 3SEC menjadi suatu wadah bagi orang-orang yang ingin mempelajari dan mengembangkan ilmunya dalam ekonomi syariah terutama di bidang investasi.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

LKTEI dan Business Plan:
Jumat-Sabtu 29-30 November 2013
Kampus Unpad Dipati Ukur No. 35 Bandung

Seminar Nasional:
Senin, 2 Desember 2013
Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad Dipati Ukur No. 35 Bandung


Informasi lebih lanjut dapat diakses di:
Facebook: 3SEC 2013

Sumber: SEC 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Gadgets